Selasa, 09 Mei 2017

AYAT AL QUR'AN MENJELASKAN MATERI ANTAR BINTANG

Posted by Unknown on Selasa, 09 Mei 2017

Al Qur'an menjelaskan materi antar bintang

Assalamualaikum wr wb 

Misi luar angkasa yang banyak dilakukan oleh badan antariksa NASA untuk menunjukkan bahwa saat ini kita masih belum sepenuhnya memahami misteri tata surya. Misi tersebut dilakukan bukan hanya sebagai bahan pembelajaran namun juga pembuktian.
Dengan misi itu pula, para astrofisikawan menemukan adanya jembatan materi antarbintang. Jembatan materi ini disebut dengan plasma dan sepenuhnya terdiri dari gas yang terionisasi. Selain gas yang terionisasi, jembatan materi tersebut juga mengandung jumlah elektron bebas yang sama dengan ion positif.
Plasma terkadang disebut juga sebagai keadaan keempat, selain tiga keadaan yang telah dikenal seperti padat, cair, dan gas. Dalam buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik' karya Ramadhani dkk, kehadiran materi antarbintang ini telah disebutkan dalam salah satu ayat Alquran.
"Yang menciptakan langit dan Bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas 'Arsy, (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia," bunyi Surah (Al Furqan Ayat 59). 
Ayat tersebut menyebutkan keberadaan materi antarbintang. Sebelum ilmuwan modern mengetahui keberadaan materi tersebut, Alquran yang diturunkan sekira 14 abad yang lalu telah mengungkap fakta tersebut. Terlihat lah bahwa didalam al quran sudah ada ilmu yang belum kita ketahui. 
Wallahua'lam

Sumber: Okezone.com 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat juga:

HERAN!! Ini Dia 3 Tanaman Super yang Sudah Terbukti Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah.

Assalamualaikum wr wb, Hampir setiap orang di Indonesia sekarang ini menderita penyakit yang namanya gula darah, penyakit ini sebenarnya...