Senin, 08 Mei 2017

Al Qur'an dan Sains Jelaskan Langit Yang Tergulung di Hari Kiamat

Posted by Unknown on Senin, 08 Mei 2017

Langit Tergulung di hari kiamat

Assalamualaikum wr wb 

Pada awal abad ke-20 para ahli tentang ilmu perbintangan (astronomi) telah mengamati bahwa alam semesta ini mengembang. Misalnya galaksi yang bergerak terpisah, terkadang mencapai kecepatan cahaya sekitar 300.000 km/detik. 

Hasil pengamatan ini menimbulkan banyak perdebatan hingga menyimpulkan fakta bahwa alam semesta terus berkembang.
Jika kita meruntut kembali ke masa lalu ketika proses perkembangan itu bermula, maka akan sampai pada titik ketika materi, energi, waktu, dan tempat bertemu dalam satu titik yang ukurannya jauh lebih kecil namun memiliki masa dan energi yang sangat besar.
Kemudian para ilmuwan memutuskan bahwa titik ini harus melalui sebuah ledakan yang kemudian disebut fenomena Big Bang. Rupanya fenomena itu telah dijelaskan dalam Alquran.
“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan di antara keduanya. Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” Surah Al-Anbiya Ayat 30.
Dalam buku ‘Miracles of Al-Qur'an & As-Sunnah’ dijelaskan teori ekspansi alam semesta telah menjadi subjek perdebatan yang cukup panjang. Para ilmuwan bertanya mengenai proses berkembangnya alam. Hal ini juga telah disebutkan dalam Alquran.
“(Yaitu) pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama. Begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; Sesungguhnya Kami-lah yang akan melaksanakannya,” Surah Al-Anbiya Ayat 104.

Sumber: Okezone techno 

Wassalam ☺

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat juga:

HERAN!! Ini Dia 3 Tanaman Super yang Sudah Terbukti Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah.

Assalamualaikum wr wb, Hampir setiap orang di Indonesia sekarang ini menderita penyakit yang namanya gula darah, penyakit ini sebenarnya...