Rabu, 26 April 2017

REMAJA SALAH BERTEMAN

Posted by Unknown on Rabu, 26 April 2017



Sahabat ,,
Sebetulnya tidak pernah ada larang bagi seorang remaja untuk berteman. Dengan adanya prinsip kebebasan dan kesetaraan, kita sebgai remaja boleh berteman dengan siapa saja. Tapi apakah itu berarti kamu harus sangat terbuka untuk berteman dengan siapa pun dan tidak membatasi diri ??

Kenyataanya, banyak remaja yang terjerumus ke dalam perilaku negatif, bahkan perilaku yang merusak karena mereka memiliki teman yang berperilaku negatif dan merusak. Mereka atau kita sebgai remaja tidak menyadari bahwa dengan meniru dan mengikuti perilaku negatif tersebut, berharga untuk mengembangkan diri kearah yang lebih positif.

Tahukah kamu ada serangga parasit yang memangsa ulat??
Serangga itu bertelur didalam tubuh ulat, lalu telur-telurnya menetas menjadi larva yang memakan tubuh ulat dari dalam. Setelah berhasil keluar larva tersebut menempel ditubuh ulat untuk membentuk kepongpong-kepongpong kecil. Ketika masa kepongpong selesai, serangga-serangga tersebut terbang, dan meninggalkan ulat yang menjadi inangnya mati. Naaah sahabat, teman yang memberikan pengaruh buruk kepadamu sama saja dengan serangga parasit yang memangsa ulat.

Baca juga: Cara memandikan mayat yang muslim

Sebagai suatu panduan supaya kamu tidak salah memilih teman, coba kamu ingat dengan baik pertanyaan ini:


  1. Apakah temanmu mampu mendekatkanmu kepada kebaikan dan menegurmu ketika melakukan kesalahan ??
  2. Apakah temanmu dapat membantumu dalam berprestasi dan berkarya lebih baik??
  3. Apakah temanmu pilih mampu mendekatkan dan mengingatkanmu pada impian atau cita-cita yang telah kamu tetapkan sejak lama??

Sahabat,
Jika ketiga pertanyaan tersebut menghasilkan jawaban "iya" maka kamu telah memilih teman yang tepat. Namun, jika jawabannya "tidak" bahkan temanmu hanya memberikan pengaruh buruk dan menyusahkanmu, segera ambil keputusan untuk menjaga jarak sebelum semuanya terlambat. Karena jika kamu terus-menerus berteman dengan sorang yang salah, hidupmu akan terpuruk tak berdaya, sesal kemudian tak berguna ..percayalah ..

Sahabat, 
Mari kita berfikir untuk memilih teman seperti apa yang telah sampaikan tadi dan dalam pertanahan itu kita renungkan bersama supaya kita mendapat teman yang lebih baik dan tidak mengajak kita kepada keburukan.

Semoga bermanfaat 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat juga:

HERAN!! Ini Dia 3 Tanaman Super yang Sudah Terbukti Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah.

Assalamualaikum wr wb, Hampir setiap orang di Indonesia sekarang ini menderita penyakit yang namanya gula darah, penyakit ini sebenarnya...