Sabtu, 29 April 2017

SELAMATKAN MASA DEPANMU SEKARANG JUGA

Posted by Unknown on Sabtu, 29 April 2017

selamatkan masa depanmu sekarang juga

assalamualaikum 

Sahabat,  selamatkan masa depanmu sekarang sekarang juga dengan kamu bersemangat untuk menggali potensimu guna menjadi orang yang lebih baik. Sangat baik jika kita sebagai pemuda memanfaatkan masa muda kita untuk perbuatan yang lebih disukai oleh allah taala. Dan jangan pernah kamu merasa terlambat dan menyesal karena masa muda bukanlah masa mengeluh maka dari sekarang marilah kita selamatakan masa muda dan masa depan kita mulai dari sekarang.

Saat ini merupakan zaman era global yang dikenal dengan zamannya digital sebab sedikit hal kita sudah menggunakannya digital, saya juga mengerti masa muda itu selain penuh dengan kesempatan dan semangat untuk bercita-cita dengan melakukan hal hal yang menyenangkan dengan mengerjakan hal yang positif, dan terkadang mengandung juga hal yang negatif yang akan muncul bila kamu menghadapai masalah tanpa adanya pengalaman dan kemampuan untuk mengatasi suatu masalah.

Di masa remaja awal, perkembangan emosi, psikologi, dan sosial sesorang tercermin dalam beberapa hal sebagai berikut:
  1. Mulai memperhatikan penampilan fisik, dengan pakaian dan gaya rambut menyesuaikannya mode terbaru. Iyaa ngak nih ?? Benar yaa cieee  
  2. mulai ingin bebas dan bereksperimen(suka mengikuti penampilan para artis dan berbicara menggunakan bahasa gaul).
  3. mulai suka memberontak dan melawan sehingga sering mengalami konflik dengan orang lain,terutama orang tua.
  4. mulai sensitif (peka), mudah marah, dan mudah tersinggung.
  5. membentuk geng (kelombok teman sebaya) dan lebih mementingkan teman (menganggap bersama teman lebih asyik).
  6. Sulit berkompromi dengan orang lain (tidak mau menerima pendapat orang lain).
Benar juga dengan hal hal tersebut. kita semua pasti pernah merasakannya coba kita renungkan, bahwa masa remaja merupakan masa yang menentukan bagi perjalanan hidup seseorang, tidak mungkin kita akan melewati begitu saja .. iya kan ??
sangatlah merugikan jika kita mengisi masa remaja kita dengan hal yang tidak ada gunanya dan bertindak sendirian. Ingat!! Masa depanmu sangat tergantung dengan apa yang kamu lakukan sekarang, dengan kita melakukan hal hal yang positif sekarang maka akan terbawa dengan sendirinya ke masa depan kita maka disinilah kita akan memperbaiki masa depan kita. Kita selamatkan masa depan kita dengan melakukan hal yang berguna buat orang lain dan buat kita sendiri karena kita hidup hanya untuk bisa berguna buat orang lain dan berbagi untuk sesama.

Sekian 

Wassalam 

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat juga:

HERAN!! Ini Dia 3 Tanaman Super yang Sudah Terbukti Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah.

Assalamualaikum wr wb, Hampir setiap orang di Indonesia sekarang ini menderita penyakit yang namanya gula darah, penyakit ini sebenarnya...